Tips Sukses Melamar Kerja Supaya Cepat Keterima di Perusahaan Impian | YOK KERJO

Namecheap.com

Tips Sukses Melamar Kerja Supaya Cepat Keterima di Perusahaan Impian | YOK KERJO



Semua orang membutuhkan pekerjaan, lantas bagaimana seseorang itu akan mendapat kan pekerjaan.
Dengan cara melamar kerja seseorang tersebut bisa mempunyai pekerjaan jika nanti lamarannya di terima.


Dalam tulisan kali ini saya akan coba membagikan pengalaman melamar pekerjaan

Jika anda berkenan membaca tulisan ini sampai akhir saya doakan semoga anda sekalian mendapatkan pekerjaan yang di inginkan

Hal yang di butuhkan dalam melamar kerja yaitu;
  SURAT LAMARAN KERJA definisi dari surat lamaran kerja tersebut yaitu Surat yang di ajukan oleh seseorang untuk mendapatkan pekerjaan pada suatu instansi atau perusahaan. Surat Lamaran juga tergolong surat penawaran dalam konteks tersebut pelamar menawarkan jasa dan pengetahuan serta kemampuannya untuk meyakinkan pihak instansi/perusahaan agar mengetahui si pelamar secara lebih jauh.


Surat Lamaran Terbagi Atas Beberapa Jenis
   1. Surat lamaran yang di kirim langsung kepada kantor/perusahaan.
   2. Surat lamaran berdasarkan iklan lowongan pekerjaan.
   3. Surat Lamaran melalui kantor penempatan tenaga kerja.
   4. Surat Lamaran berdasarkan tempat kursus,sekertariat akademik, atau lembaga manajemen.
   5. Surat Lamaran dari pengumuman yang di gantungkan pada toko atau kantor yang bersangkutan.
   6. Surat lamaran berdasarkan informasi dari teman, radio, koran, atau televisi.


Hal penting yang perlu di ketahui pelamar dlam pencarian kerja yaitu upaya pengenalan kekuatan diri pelamar kepada pihak perusahaan, upaya memasarkan diri, baik secara tertulis atau dengan bahasa verbal/non verbal.

Menawarkan diri secara tertulis artinya menuangkan segala kemampuan diri dalam bentuk tulisan yang rapi dan tidak acak-acakan. Keruntutan penyusunan paragraf serta pengetahuan tentang EYD sangat menunjang dalam hal ini.

Menawarkan diri secara Verbal artinya mampu membuktikan dengan kata kata tentang isi surat lamaran dan daftar riwayat hidup. Di sinilah kemampuan berbicara menjadi peranan penting.

Adapun menawarkan diri secara Nonverbal berusaha menunjukkan penampilan fisik yang baik. Kenakan pakaian yang rapih, tetapi tidak berlehihan agat kesan pertama pihak perusahaan terhadap si pelamar menjadi baik pula.

Hal yang perlu di ingat para pelamar, bahwa pelamar harus bersaing dengan banyak orang. Karena itu, buatlah surat lamaran yang menarik minat pihak perusahaan untuk membaca dan memperhatikan surat Lamaran nya, untuk kemudian menindak lanjutinya. Yakinkan kepadanya bahwa anda mampu mengisi kekosongan jabatan yang di tawarkan. Kemudian, mintalah untuk di beri kesempatan mengikuti wawancara.

Untuk itu, Anda harus berupaya menuliskan surat lamaran dan daftar riwayat hidup/CV (curriculum vitae) yang berkualitas, baik dalam bhs indonesia maupun bhs inggrus, dan lampiran lampiran yang menyertainya.



Cukup sekian dari saya dan terima kasih 
Semoga bermanfaat 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sukses Melamar Kerja Supaya Cepat Keterima di Perusahaan Impian | YOK KERJO"