Lakukan 4 Tips Berikut Setelah Kamu Selesai Interview Kerja | YOK KERJO

Namecheap.com


4 Tips Yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Selesai Interview | Yok Kerjo



Kebanyakan pelamar kerja setelah menjalani proses seleksi di tahap interview. ya paling nungguin untuk lanjutannya gimana ketrima apa ngga?. Manut sama instruksi HRD yang nginterview. Silahkan keluar dan nunggu kelanjutannya.
padahal banyak banget yang bisa kita lakukan dan tentu bisa jadi pertimbangan HRD kalo kamu cocok apa nga untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Jika kamu benar-benar ingin bekerja di perusahaan tersebut yang perlu kamu lakukan itu. gimana kamu meninggalkan kesan positif setelah selesai interview. Dan itu akan menambah nilai plus di mata mereka.

apa yang harus kita lakukan setelah interview biar menjadi kesan positif oleh HRD perusahaan tersebut?.

Yuk Simak!! Artikel Berikut Tentang 4 Tips Yang Perlu di Lakukan Setelah Selesai Interview.

1. Ucapkan terima kasih

Sebagai ucapan terimakasih kamu kirim tanda terima kasih. Seperti kirim tanda terima kasih melalui email atau sms.
Setelah selesai interviuw kamu langsung buka handphone atau buka laptop dan kirim email ke HRD.

Seperti ini;
Terima kasih telah memberikan kesempatan pada saya. Atau kalimatnya bisa kalian kembangkan  sendirilah yang penting masih ada kaitannya dengan interviuw tadi. Karena bagaimanapun kalian disitu menunjukkan kesan untuk menghargai diri kalian dan seluruh proses rekrutmen HRD

2. Siapkan Catatan

Catat semua Proses interview seperti, di mana, Sama siapa, melamar di bagian apa, tanggal berapa, dan sama siapa kalau ketemu dan prosesnya Udah sampai mana, karena semua itu sangat penting. Jadi kalo semisalnya kita di panggil untuk proses selanjutnya kita tidak bingung.

Coba deh mulai sekarang kamu catat seluruh proses interview.

Contoh:
Tanggal : 12 Maret 2020
Hari Senin: selesai interview di perusahaan ABC
Posisi Yang dilamar: Sales Manager
Prosesnya: Tunggu Panggilan Kerja
Besoknya lagi ya sama kaya gitu catat semuanya buat tabel di komputer atau di buku.

Kalo ternyata gagal kalian bisa langsung review. Oh iya di perusahaan ini kemarin gagal sudah sampai tahap ini, kemarin kayaknya gua salah ngomong di perusahaan ini nah, jadi itu adalah bahan galian supaya kalian bisa memperbaiki diri sendiri.


3. Follow up HRD

Namanya HRD itu kan bisa dibilang kerjaan banyak yang harus dikerjakan ngerjain administrasi, recruitment dan tentu bukan hanya kamu doang yang recruitment nya di tangani HRD tersebut. Mungkin ada 10 orang yang harus di hubungi.

Biasanya kalo setelah selesai Interview HRD akan bilan kayak gini nanti kita hubungi lagi untuk proses selanjutnya.

Jadi tidak ada salahnya kalo kamu menghubungi HRD lebih dulu, tentu dengan sopan untuk menanyakan proses selanjutnya. Misalnya dengan email atau telepon. Tapi kalau mau menghubungi ya alangkah baiknya di jam kerja, hari Senin-jumat.

misalnya seminggu udah selesai interview Senin pagi kamu hubungi HRD.
 Selamat pagi Bapak Ibu mohon maaf saya
nama:
tanggal:
Posisi yang di lamar:
kita telah selesai proses interview untuk mengisi kekosongan di posisi tersebut. Bolehkah saya menanyakan kabar selanjutnya?

Terserah kalian, kalian kembangkan sendiri kata-katanya sesuai dengan style atau kebutuhan kalian, intinya tanya aja kabarnya kelanjutannya dengan sopan karena memang itu hak kalian.


4. Move On

Hari Senin kalian kabarin untuk kelanjutannya gimana? Lewat email atau SMS tapi kalau misalnya enggak digubris juga untuk kabar kelanjutanya oleh HRD udah mending kamu move on. Setelah kalian hari Senin di minggu pertama nggak nggak respon minggu selanjutnya hari Senin enggak direspon lagi sampai dengan 4 kali. Udah move on cari lagi coba lagi dan lagi sampaai berhasil. jadi intinya Jangan terpaku sama satu perusahaan aja banyak perusahaan yang membuka kesempatan.

Itulah Tips Yang wajib kalian lakukan setelah Interview...
Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan 4 Tips Berikut Setelah Kamu Selesai Interview Kerja | YOK KERJO"